Cara Promosi Pasang Iklan Gratis Jual Barang Bekas

Admin - 02 October 2022

Bagaimana cara promosi jual barang bekas? Selain melalui jasa periklanan, salah satu cara lainnya adalah pasang iklan gratis di berbagai website dan aplikasi atau media online yang menyediakan banyak kategori produk, barang dan jasa.

Cara pasang iklan di situs ini cukup mudah dan cepat tayang bahkan bisa menggunakan hp saja, tetapi diharuskan untuk buat akun seller yang nantinya bisa digunakan untuk login ke member area. Nanti bisa menghapus iklan bila barangnya sudah laku terjual.
cara promosi jual barang bekas

  • Buat akun gartis dengan tap / klik link Daftar, untuk perangkat smartphone semua link ada pada tombol menu di pojok kanan halaman hp Anda.
  • langkah selanjutnya update wilayah atau area lokasi Anda dan centang WA bila aktif setelah itu langsung menuju ke halaman untuk pasang iklan.
  • pilih area lebih rinci yaitu Kecamatan dan ketikan alamat, tidak perlu isi alamat secara detail
  • pilih kategori yang sesuai dengan barang atau produk. Disini banyak yang salah dalam memilih kategori. Misalnya kulkas bekas sebaiknya di kategori Elektronik dan Gadget, bukan di kategori Rumah Tangga. Iklan jasa service AC seharusnya di kategori Jasa bukan di kategori Elektronik dan Gadget.
  • pilih Sub Kategori dan Sub Sub kategori setepat mungkin
  • isi nama produk, dalam hal ini mungkin bisa nama jenis barang, merek, model, tipe dan lain-lain yang memberikan info lebih detail dari barang tersebut. Contoh kategori Fashion dengan Sub Kategori Aksesoris, nama produk ikat pinggang, kaca mata, sarung tangan, topi dan lainnya. Komputer Laptop misalnya dengan nama produk / merek laptop.
  • lengkapi data lainnya, isilah deskripsi yang rapi dan cukup detail. Jelaskan juga tempat bertemu untuk transaksi jual beli secara COD, pilih tempat umum yang aman dan mudah ditemukan dan banyak orang disana, untuk keamanan lebih baik di tempat agak jauh dari parkiran atau jalan.
  • langkah terakhir upload beberapa foto berkualitas dan iklan langsung ditayangkan. Periksa apakah iklan Anda sudah tampil dengan melihatnya di beranda web atau aplikasi, cek juga di pencarian di area spesifik kota Anda.
  • dan bagikan halaman iklan membantu meningkatkan pengunjung.

Demikian cara mudah untuk menjual barang bekas cukup 5 menit bila photo sudah disediakan sebelumnya. Penjual dan pembeli harus bertemu secara langsung di tempat yang disepakati.

jual beli online