Marketplace Situs Jual Beli Kamera Bekas Terpercaya

Admin - 11 August 2022

Marketplace jual beli kamera banyak dilirik oleh para fotografer atau yang hobi mengambil foto. Untuk memilih kamera terbaik tidak boleh sembarangan. Dibutuhkan pengetahuan tentang jenis kamera dan kualitasnya.

Selain itu, tempat untuk membeli yang paling praktis adalah lewat marketplace situs online. Namun, Anda juga tidak boleh asal-asalan memilih situs karena membeli kamera bukanlah hal yang murah. Jadi, pilih toko kamera online terpercaya agar terhindar dari penipuan.

5 Situs Marketplace Jual Beli Kamera

Berikut ini adalah rekomendasi marketplace jual beli kamera yang terbilang aman karena memiliki syarat dan ketentuan yang harus disepakati oleh penjualnya jika ingin bergabung. Simak daftarnya berikut ini.

1. Tokopedia

Marketplace terkenal yang berasal dari Indonesia ini menyediakan toko kamera bekas yang beragam dengan harga yang bervariasi. Banyak juga kamera baru dengan berbagai merek dan tipe.

Untuk melakukan transaksi di Tokopedia, Anda tidak perlu khawatir karena marketplace ini menjamin pembeli bebas penipuan. Setiap transaksi pembayaran tidak langsung diberikan ke penjual tetapi perlu mengirim barang dan sampai ke lokasi tujuan.
jual kamera bekas

Baru setelahnya pembayaran akan dikirim ke rekening penjual setelah pembeli melakukan verifikasi barang. Selain itu, penjual biasanya juga akan menjaga barang atau ada asuransi jika pembeli menginginkannya.

Pengemasan bisa ditambah dengan bubble wrap untuk mencegah kamera rusak saat proses pengantaran.

2. Shopee

Marketplace selanjutnya yang menyediakan jual beli kamera bekas adalah Shopee. Anda tinggal membuat akun sebagai pembeli dan memasukkan kata kunci “kamera bekas”. Lalu, akan muncul semua daftar kamera bekas murah yang bisa Anda pilih.

Contohnya adalah Canon Powershot, Sony, dan berbagai merek lainnya.

Sebagai rekomendasi, pilihlah toko online yang sudah memiliki rating dan ulasan yang bagus untuk yakin bahwa barang yang dijual memang bukan abal-abal.

3. Blibli

Tempat jual kamera bekas selanjutnya adalah dari Marketplace Blibli. Di platform ini, banyak menawarkan kamera bekas original dan terlengkap. Ada pula garansi resminya sehingga lebih aman untuk para pembeli.

Selain itu, ada banyak metode pembayaran yang ditawarkan jika berbelanja di Blibli. Ada pula sertifikasi VeriSign dan Credit Card Fraud Detection System yang membuat aplikasi ini aman untuk digunakan oleh pelanggannya.
marketplace jual kamera

Untuk mendapatkan kamera yang ori, silahkan untuk langsung membeli di Official Store resminya. Dengan membelinya disana, Anda bisa mendapatkan barang asli karena langsung dari produsen atau distributor resmi.

4. Lazada

Selain menjual produk baru, Lazada juga menawarkan berbagai produk bekas termasuk kamera. Ada banyak penawaran dengan harga terbaik yang bisa Anda pilih.

Lazada juga memberikan kebebasan bagi para penggunanya untuk memilih metode pembayaran dalam bertransaksi.

Namun, Anda perlu jeli untuk membeli barang yang tepat dan sesuai dengan keinginan Anda.

5. Freeloka

Situs jual beli kamera bekas terpercaya yang terakhir adalah Freeloka.com. Sudah banyak yang menjual barang bekas di situs ini karena promosinya gratis. Selain itu, banyak juga pelanggannya yang mencari barang bekas di situs tersebut.

Ada banyak barang yang bisa dijual, mulai dari smartphone bekas, tas bekas, sepatu bekas, sampai dengan baju bekas. Untuk membeli barang juga terbilang lebih aman karena menyediakan sistem COD.

Penutup

Itulah daftar marketplace jual beli kamera terpercaya dan aman untuk Anda melakukan pembelian. Selain itu, bagi penjual juga bisa mendapatkan keuntungan karena sudah banyak pengguna aktif yang menjadi member di marketplace tersebut.

jual beli online