Marketplace Situs Jual Beli Uang Kuno dan Barang Antik Lainnya

Admin - 14 August 2022

Bagi Anda yang ingin memulai bisnis tapi bingung bisnis apa sebaiknya jualan uang koin saja. Jangan mengira kalau uang koin itu tidak laku, Anda bisa menjualnya dan mendapatkan banyak uang dari uang kuno. Coba untuk memasarkannya di marketplace jual beli uang kuno.

Zaman sekarang sudah serba digital seperti ini memang sebaiknya mempromosikan produk lewat marketplace saja. Jika Anda punya koleksi uang kuno dan ingin menambah pemasukan lebih baik jual saja lewat marketplace berikut ini.

Situs Jual Beli Uang Kuno

Ada banyak situs jual beli uang kuno internasional yang bisa Anda pilih. Akan tetapi sebelum menjual uang koin maka Anda harus tahu bagaimana cara menjual dan membeli produk tersebut di beberapa situs berikut.
foto uang koin kuno

1. Bukalapak

Marketplace jual beli uang kuno di Indonesia yang pertama adalah Bukalapak. Bukalapak merupakan situs yang menyediakan penjual uang kuno. Jika Anda tertarik maka langkah pertama adalah dengan mendaftarkan akun terlebih dahulu.

Langkah pertama adalah dengan mendaftar ke bukalapak.com untuk kemudian mengisi formulir pendaftaran. Setelah melakukan pendaftaran Anda bisa mulai membuat postingan uang koin dan harganya.

2. Freeloka

Tidak hanya Bukalapak saja yang menyediakan lapak untuk berjualan uang kuno, ada juga situs Freeloka.com. Situs yang satu ini tidak hanya terkenal dengan tempat untuk jual beli barang bekas saja melainkan juga barang antik seperti uang kuno.

Tentu sebelum Anda memasang iklan di Freeloka.com maka harus mendaftarkan akun terlebih dahulu. Sudah banyak penjual barang antik seperti lukisan dan uang kuno yang mendapatkan pasar lewat Freeloka.com dan kini giliran Anda!

3. Shopee

Marketplace jual beli uang kuno asli selain Freeloka.com dan Bukalapak adalah Shopee. Mungkin Anda sudah tidak asing dengan situs ini. Shopee merupakan salah satu situs dan aplikasi jual uang kuno yang terpercaya.

Shopee adalah marketplace dengan banyak pengguna di Indonesia. Pangsa pasarnya juga mencapai tingkat internasional, itu artinya Anda memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan pelanggan dari luar negeri.

Adapun penjualnya juga dari berbagai daerah di Indonesia seperti Ponorogo, Jakarta, Bogor, Mojokerto dan sebagainya. Jika Anda ingin menjual atau membeli produk uang kuno pastikan sudah memiliki akun di Shopee.

4. Blibli

Cara jual uang kuno selain lewat ketiga situs di atas adalah melalui Blibli.com. Ketika Anda mengetik uang kuno di kolom pencarian Blibli maka akan muncul banyak pilihan uang kuno dan barang-barang antik lainnya.

Anda akan mendapatkan uang kuno asing dari berbagai negara seperti milik Georgia, Estonia, Honduras, Guinea dan sebagainya. Anda juga bisa mendapatkan uang koin kuno 50 rupiah, uang kertas 25 rupiah dan uang kuno jadul Rp5.000.

Uang Koin yang Paling Banyak Dicari

Setelah mengetahui forum jual beli uang kuno, sebagai penjual uang kuno Anda juga harus tahu uang koin seperti apa yang paling banyak dicari oleh kolektor. Para kolektor sangat menyukai uang koin kelapa sawit Rp 1000, jadi Anda bisa memasang dengan harga tinggi.

Pernah ada di sosial media yang menjualnya dengan harga Rp50 juta. Selain itu uang koin pecahan Rp200 dengan gambar burung cendrawasih juga menjadi incaran. Uang ini dulunya digunakan pada tahun 1945 sampai 1970.

Ada orang yang menjualnya dengan harga Rp400 ribu sampai dengan Rp 500 ribu. Jadi jika Anda punya banyak koleksi uang kuno sebaiknya jual saja!

Penutup

Marketplace jual beli uang kuno merupakan tempat yang banyak dicari oleh para kolektor uang kuno serta barang-barang antik lainnya. Menjual barang antik ternyata bisa meraup banyak keuntungan hingga puluhan juta rupiah.

jual beli online