Daftar Marketplace Jual Beli Barang Bekas Terpercaya

Admin - 14 August 2022

Bagi sebagian orang menjual atau membeli barang bekas bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Akan tetapi saat ini ada kemudahan akses untuk menjual atau membeli barang bekas, yaitu melalui marketplace jual beli barang bekas.

Jika dahulu Anda harus datang ke pusat penjualan barang bekas, maka saat ini hanya dengan satu klik saja, maka semua kebutuhan bisa diperoleh. Jenis barang bekas yang ada pun sangat beragam mulai dari kebutuhan rumah tangga hingga keperluan pribadi.

Nah jika Anda sedang mencari barang bekas berkualitas, berikut ini akan diuraikan 8 marketplace jual beli barang bekas yang aman dan terpercaya. Melalui marketplace ini, Anda akan bisa mendapatkan barang bekas dengan kualitas teratas.

1. Prelo

Rekomendasi marketplace jual beli barang bekas yang pertama adalah Prelo. Meski di awal pendiriannya Prelo adalah marketplace yang khusus jual barang perempuan. Namun saat ini telah beralih fungsi menjadi situs jual beli barang bekas.
foto marketplace jual barang bekas

Di Prelo Anda akan dapat menemukan beragam barang kebutuhan yang berkualitas dan asli alias ‘no KW’. Mulai dari buku, barang-barang kecantikan, gadget, beragam barang antik, keperluan bayi dan anak hingga beragam kebutuhan rumah tangga.

Belanja di Prelo meski dilakukan secara online namun sudah pasti aman karena komitmen dari pihak Prelo sendiri. Jadi jika Anda ingin membeli barang bekas yang autentik dengan tenang, coba saja akses website Prelo.co.id atau mengunduh aplikasinya di smartphone.

2. Bukalapak

Nama yang satu ini pasti sudah tak asing lagi bagi banyak orang di tanah air. Meski Bukalapak lebih dikenal sebagai marketplace jual beli barang baru, akan tetapi ternyata Anda juga bisa mendapatkan beragam kebutuhan barang berkualitas edisi second.

3. Olx

Olx.co.id adalah situs atau marketplace jual beli barang bekas terpopuler di Indonesia dengan jutaan iklan dan pengunjung setiap harinya. Banyak kategori yang tersedia di Olx antara lain : Keperluan Pribadi, Kantor dan Industri, Hobi dan Olahraga, Perlengkapan Bayi dan Anak, Elektronik dan Gadget, Mobil dan Motor Bekas, Rumah Tangga dan lain-lain.

4. Kaskus

Pada situs Kaskus.co.id terdiri dari beberapa bagian seperti Forum, Podcast dan Jual Beli. Kaskus Jual Beli merupakan zona transaksi segala macam kebutuhan yang berkaitan dengan hobi. Kaskus menyediakan aplikasi untuk meningkatkan kenyamanan bagi para Seller dan Buyer yang sering menggunakan Kaskus Jual Beli sehingga terasa lebih cepat dan ringan.

5. Jualo

Rekomendasi marketplace barang bekas selanjutnya bernama Jualo. Tak seperti berbagai situs jual beli online lainnya, pada Jualo terdapat fitur canggih yang diberi nama Geo-Search. Melalui fitur ini maka Anda akan dapat memilah lokasi penjual berdasarkan jarak.

Tentu saja hal tersebut semakin memudahkan Anda memilih penjual dengan lokasi tertentu demi mendapatkan penghematan ongkos kirim yang diaplikasikan. Di aplikasi Jualo.com ini Anda akan dapat menemukan beragam kebutuhan barang bekas yang berkualitas.

6. Carousell

Berikutnya ada Carousell yang merupakan nama dari marketplace jual beli barang bekas yang masih banyak menjadi tujuan utama para konsumen. Carousell ini merupakan perusahaan jual beli barang bekas yang berbasis di Singapura.

Guna memudahkan jalannya transaksi antara penjual dan pembeli barang bekas berkualitas, maka Carousell pun menyediakan aplikasi bagi pengguna smartphone baik bagi iOS atau Android.

Di Carousell ini Anda akan dapat dengan mudah menemukan berbagai alat makeup dan fashion wanita dalam kondisi second. Dengan antarmuka pengguna yang sangat sederhana, dijamin Anda tak akan kesulitan mengaplikasikan berbagai fitur di dalam aplikasi Carousell.

7. Freeloka

Yang terakhir ada nama Freeloka.com. Freeloka ini juga merupakan sebuah marketplace yang menampung berbagai aktivitas jual beli berbagai barang bekas secara online.

Meski merupakan marketplace barang bekas yang masih baru, namun kehadiran Freeloka patut diperhitungkan.

Berbagai varian produk dapat Anda temukan di Freeloka. Mulai dari mobil, sepeda motor, berbagai kebutuhan rumah tangga, laptop, HP hingga pakaian ada di sana. Dengan mengusung sistem COD maka transaksi jual beli akan dijamin aman.

Demikianlah beberapa marketplace jual beli barang bekas yang dapat Anda manfaatkan keberadaannya, selamat berbelanja!

jual beli online