7 Marketplace Jual Beli Motor Bekas yang Aman

Admin - 14 August 2022

Anda berniat untuk membeli sepeda motor namun dana yang ada sangat terbatas? Jika begitu kenapa tidak memanfaatkan keberadaan marketplace jual beli motor bekas saja? Melalui marketplace tersebut impian Anda untuk memiliki motor pun akan dapat terealisasi.

Anda akan menemukan banyak sekali berbagai merek serta kondisi kendaraan di marketplace jual beli motor bekas terpercaya ini. Tanpa perlu repot harus pergi ke toko barang bekas atau dealer motor, maka kebutuhan Anda akan motor bekas pun dapat terpenuhi.

Jika Anda khawatir untuk tertipu, maka cermati saja 5 marketplace jual beli motor bekas yang aman berikut ini.

1. Carmudi

Carmudi merupakan nama pertama situs jual beli motor bekas yang direkomendasikan bagi Anda. Meski di awalnya Carmudi ini dikhususkan sebagai situs jual beli kendaraan roda empat, akan tetapi seiring berjalannya waktu tersedia juga laman jual beli sepeda motor di dalamnya.
foto jual beli motor bekas

Cara penggunaan situs jual beli Carmudi sangat mudah, yaitu Anda tinggal masuk ke dalam lamannya. Kemudian pilihlah menu motor lalu lanjutkan dengan memilih sub menu beli motor bekas.

Nah di bagian menu tersebut Anda bisa leluasa mencari motor bekas sesuai keinginan.

Di dalam situs Carmudi juga tersedia fitur untuk melakukan komunikasi langsung dengan penjual guna pembahasan detail proses transaksi.

2. Jualo

Selanjutnya ada Jualo.com yang merupakan marketplace jual beli motor bekas, meski sebenarnya di sana Anda juga dapat mencari berbagai jenis barang bekas lainnya. Pencarian jenis barang bekas pada aplikasi Jualo sangat mudah.

Anda tinggal melakukan pencarian pada bagian menu berdasarkan kategori motor bekas. Setelah itu Anda dapat memanfaatkan filter untuk melakukan penyesuaian rentang harga agar hasil pencarian dapat sesuai budget yang Anda anggarkan.

Kekurangan di situs Jualo adalah sedikitnya detail informasi yang diperlihatkan pada bagian deskripsi produk. Namun di bagian itu Anda akan dapat mengetahui lokasi dari penjual motor guna mempertimbangkan jarak dalam rangka menghemat dana ongkos kirim.

3. Antaramotor

Tempat penjualan motor bekas selanjutnya adalah Antaramotor. Situs Antaramotor ini merupakan tempat jual beli motor bekas dengan antarmuka yang sangat sederhana sehingga memudahkan para calon konsumen di dalam melakukan pencarian.

Tak perlu repot untuk masuk ke berbagai menu, katalog motor bekas yang dijual dapat langsung Anda akses dari halaman pertama secara langsung.

Tentu ini merupakan kemudahan karena hanya dalam waktu singkat Anda dapat mengetahui keuntungan apa saja yang diperoleh.

Selain itu jika Anda melakukan pembelian melalui situs maka akan mendapatkan 2 keuntungan ekstra. Yaitu garansi mesin selama 1 tahun dan benefit kedua adalah adanya layanan antar motor gratis.

4. Freeloka

Berikutnya ada tempat jual beli motor bekas online yang bernama Freeloka. Meski Freeloka tidak mengkhususkan sebagai situs jual beli motor dalam keadaan preloved, namun tak perlu khawatir tidak dapat menemukan barang berkualitas sesuai anggaran.

Tampilan antarmuka dari situs freeloka juga sangat sederhana sehingga mudah untuk digunakan.

Jika Anda membuka situs Freeloka maka pada halaman pertama Anda sudah dapat melihat berbagai display barang bekas berkualitas yang dijual lengkap dengan harga serta gambarnya.

5. Jual Beli Motor Bekas Olx

Olx sudah lama menjadi tempat jual beli motor bekas yang banyak digunakan di seluruh Indonesia yang terkenal cepat laku. Hal ini karena banyaknya pilihan listing iklan motor bekas yang dipasang para penjual sehingga para calon pembeli pasti tidak akan melewatkan Olx untuk mencari motor bekas yang diinginkan.

6. Mobil123

Mobil123.com walaupun lebih terkenal sebagai marketplace jual beli mobil bekas, situs ini juga menyediakan listing motor bekas. Tersedia pilihan merek, model, tahun, kondisi baru bekas, kilometer terpakai, transmisi automatic dan manual, bahan bakar, lokasi dan harga pada form pencariannya.

7. Motorloka

Terakhir, ada Motorloka yang juga merupakan situs jual beli motor bekas yang berpotensi di tanah air. Dengan tampilan web yang sangat profesional sehingga menyuguhkan keamanan sekaligus kenyamanan calon konsumennya.

Dalam rangka memastikan jika semua motor bekas yang dijualnya berkualitas, maka pembelian melalui situs ini akan diberikan garansi layaknya Anda membeli motor baru. Menarik bukan?

Semoga daftar marketplace jual beli motor bekas ini dapat membantu Anda yang sedang membutuhkan ya!

jual beli online