7 Marketplace Jual Beli Mobil Bekas Aman dan Terpercaya

Admin - 14 August 2022

Hadirnya marketplace jual beli mobil bekas secara otomatis telah menghilangkan 3 cara konvensional untuk mendapatkan barang bekas. Anda tak perlu lagi mencari mobil bekas incaran dengan jalan keluar masuk dari satu dealer ke dealer lainnya.

Anda juga tak perlu repot harus memeriksa kolom-kolom iklan yang tayang di banyak surat kabar cetak. Atau harus rajin jalan-jalan ke berbagai pameran jual beli mobil bekas yang biasanya akan digelar secara rutin setiap akhir minggu.

Melalui kemajuan dunia digital yang semakin canggih, kebutuhan akan mobil bekas dapat dipenuhi dengan melakukan akses ke dalam situs jual beli mobil bekas online.

1. Mobil123

Situs Mobil123 adalah situs jual beli mobil bekas yang cukup disegani di tanah air. Bagaimana tidak, tidak kurang ada ratusan ribu daftar kendaraan bekas yang siap dibeli di dalam situs Mobil123.
foto jual beli mobil bekas

Untuk saat ini Mobil123 telah dikelola oleh iCar Asia yang merupakan perusahaan otomotif terbesar di ASEAN, setelah pada tahun 2012 dijual oleh pendirinya. Banyak kelebihan yang ditawarkan oleh situs Mobil123.

Salah satunya Anda akan dapat dengan mudah tahu detail tentang kendaraan bekas yang dijual. Mulai dari tipe, merek, tahun pembuatan serta berbagai detail info lainnya.

2. Freeloka

Sebagai pusat penjualan berbagai barang bekas, Anda juga dapat mencari penjualan mobil bekas di situs ini. Dengan tampilan web yang sangat ramah pengguna, maka ada banyak kemudahan yang bisa Anda manfaatkan.

Untuk mencari mobil bekas Anda bisa mengaksesnya melalui menu di dalam kotak yang bertuliskan Pilih Kategori. Selanjutnya ke arah bawah akan ditampilkan sub menu Mobil Bekas.

Berikutnya lakukan filter berdasarkan tahun, lokasi dan merek mobil yang diinginkan.

3. Jual Beli Mobil Bekas Olx

Olx adalah tempat jual beli mobil bekas yang sangat populer dan banyak digunakan yang terkenal laris dan cepat laku. Hal ini karena ada ratusan ribu listing iklan kendaraan mobil bekas yang dipasang para penjual sehingga ramai pengunjung untuk mencari mobil bekas yang idaman.

4. Carmudi

Carmudi adalah marketplace jual beli mobil bekas secara online yang didirikan oleh Rocket internet pada tahun 2014. Kemudahan dalam penggunaan situs telah membuat situs ini banyak diakses oleh berbagai kalangan di seluruh dunia.

Perkembangan Carmudi yang pesat membuat situs ini berhasil membuka cabang di banyak negara, antara lain di Myanmar, Bangladesh, Philipina hingga jauh ke Pakistan. Demi meningkatkan pelayanannya Carmudi pun menggandeng banyak toko mobil bekas lokal.

5. MobilBekas

Sesuai dengan nama yang disandangnya, Mobilbekas adalah marketplace jual beli mobil bekas yang amanah dan terpercaya. Uniknya di situs ini Anda tak akan hanya melihat berbagai penawaran mobil bekas namun juga menawarkan mobil keluaran terbaru.

Situs Mobilbekas ini didirikan pada tahun 2009 dan merupakan salah satu marketplace jual beli mobil bekas besar di tanah air. Terbukti ada banyak sekali perorangan yang telah menjadi anggota situs ini, terutama di daerah Jabodetabek.

6. Cintamobil

Cintamobil.com adalah jual beli mobil bekas dan kumpulan mobil termurah se-Indonesia, tempat jual beli mobil dengan harga terbaik dengan ribuan mobil bekas. Beroperasi sejak 2017, Cintamobil.com dibuat dan dikembangkan yang menjalankan bisnis marketplace otomotif serupa di 7 negara di dunia. Pada situs ini juga tersedia berbagai tips otomotif yang bermanfaat, review mobil-mobil terbaru dan terlengkap.

7. Otosia

Tahukah Anda jika di awal kemunculannya dulu Otosia sebenarnya merupakan bagian sub-domain KapanLagi.com. Lambat laun terciptalah ide untuk merubah fungsi Otosia sebagai situs jual beli otomotif secara online, ketika pembaca Otosia membludak.

Ada banyak fitur pendukung di dalam situs ini. Selain untuk penjualan dan pembelian mobil bekas, Otosia tetap mempertahankan konten utamanya dahulu yaitu berita tentang perkembangan dunia otomotif, baik secara nasional atau internasional.

Pengembangan yang terus dilakukan diharapkan akan membuat Otosia mampu untuk menjadi semacam sistem one stop shopping bagi semua yang berminat.

Demikianlah daftar marketplace jual beli mobil bekas, semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya!

jual beli online