Marketplace Situs Jual Kerajinan Tangan

Admin - 14 August 2022

Jual beli online memang semakin luas ditandai banyak marketplace produk lokal. Salah satunya adalah kerajinan tangan Indonesia. Untuk bersaing dengan kompetitor lainnya, para pebisnis lebih suka menggunakan marketplace jual kerajinan tangan.

Tujuannya, agar bisa menjangkau pelanggan lebih luas. Jika menggunakan situs ini, pemasarannya juga terbilang efektif karena langsung mengarah pada pengunjung yang memang mencari kerajinan tangan. Dengan demikian, target pemasaran menjadi lebih terarah.

5 Situs Marketplace Jual Kerajinan Tangan

Berikut ini adalah berbagai marketplace kerajinan yang dapat Anda manfaatkan untuk menjual kerajinan tangan. Untuk memberikan Anda berbagai pilihan, simak situsnya berikut ini:

1. Craftline

Website ini awalnya adalah iklan baris yang kemudian berubah menjadi marketplace yang sudah dirilis di tahun 2013. Setelah berubah menjadi suatu marketplace, situs ini membantu para pebisnis sebagai cara jual kerajinan tangan mereka.
foto produk kerajinan keramik

Website ini berasal dari Surabaya, tetapi sudah dan digunakan di seluruh Indonesia. Banyak produk kerajinan tangan yang berasal dari Indonesia, Mulai dari produk fashion, barang antik, hiasan, keramik, perabotan rumah tangga, dsb.

Diketahui bahwa situs ini sudah memiliki lebih dari 600 pengguna. Jadi, tidak heran kalau banyak konsumen yang memilih situs ini untuk mencari produk yang mereka inginkan. Selain itu, para pebisnis bisa mendaftar dengan mudah serta tersedia juga berbagai metode pembayaran.

2. Cipika

Cipika Store adalah marketplace jual kerajinan tangan yang masih muda tetapi tidak boleh diremehkan. Situs yang dibuat oleh PT Telkom Indosat ini sudah banyak menyediakan berbagai produk kerajinan tangan Indonesia.

Mulai dari furnitur kerajinan tangan, sampai dengan produk budaya lainnya. Jadi, Anda juga bisa memanfaatkan situs ini untuk menemukan produk yang Anda cari.

Kelebihan selanjutnya yaitu dari segi pembayarannya yang mudah karena bisa melalui transfer bank, internet banking, sampai dengan layanan Dompetku Indosat.

3. Kadokadi

Marketplace handmade Indonesia yang tidak boleh ketinggalan adalah Kadokadi. Situs ini memiliki tujuan untuk menjadi sebagai wadah bagi produsen lokal untuk menjual produk kerajinannya yang berkualitas.

Tidak hanya menawarkan produk kerajinan saja, ada pula produk lainnya seperti perlengkapan bayi, aksesoris, fashion, dan berbagai barang lainnya. Jadi, tidak terlalu khusus untuk kerajinan tangan.

Meski masih baru dirilis bulan Agustus lalu, sudah ada lebih dari 70 penjual yang ada di situs ini dan akan terus bertambah. Sedangkan 150 barang telah terjual habis. Menariknya, situs ini juga menyediakan aplikasinya yang bisa diunduh secara gratis bagi sistem operasi iOS.

Namun, sayangnya untuk melakukan transaksi jual beli, situs ini hanya menyediakan metode pembayaran lewat transfer bank.

4. Kreasik

Situs handicraft marketplace selanjutnya adalah Kreasik yang sudah dibuka sejak 2013 lalu. Tak heran, situs ini sudah banyak dikunjungi dan sudah lebih dari 200 penjual di situs ini.

Untuk menjual barang, Kreasik memiliki prosedur tertentu seperti harus dari produk asli dan tidak melanggar hukum.

5. Freeloka

Cara menjual kerajinan tangan di internet bisa menggunakan marketplace Freeloka.com. Situs ini adalah jual beli baru yang menggunakan sistem COD sehingga transaksi lebih aman. Produk yang ditawarkan juga beragam.

Mulai dari kerajinan tangan yang unik, elektronik, rumah tangga, sampai dengan barang bekas dengan kualitas yang tinggi.

Penutup

Silahkan untuk memilih marketplace jual kerajinan tangan berdasarkan rekomendasi di atas. Penting untuk memilih marketplace yang aman serta yang menyajikan berbagai pilihan produk untuk kebutuhan Anda.

jual beli online