Fitur dari Seri Xiaomi 14 Snapdragoon dan Mikrofon

Sarti - 04 November 2023

Seri Xiaomi 14 kini telah menjadi salah satu ponsel pertama yang menggunakan Snapdragon 8 Gen 3. Saat ini sudah ada spesifikasi lengkap dari calon rival iPhone 15 Pro tersebut.

Layar Xiaomi 14 sendiri berukuran 6,36 inch dan memiliki layar datar. Sementara itu, untuk panelnya berupa Huaxing C8 OLED dengan resolusi 1,5K, 460 PPI.

Seri Xiaomi 14

Fitur dari Seri Xiaomi 14

Perlu Anda ketahui, handphone satu ini telah memiliki refresh rate 1-120 Hz. Selain itu, sudah ada fitur peredupan DC penuh, serta memiliki tingkat kecerahan 3.000 nits. Berikut ini sudah ada beberapa fitur lain dari Seri Xiaomi 14, yaitu:

1. Desain

Ukuran Smartphone ini pada dasarnya, tidak jauh berbeda dengan iPhone 15 Pro. Namun, untuk bezelnya sendiri jauh lebih tipis.

Terdapat bezel kiri, kanan, dan atas yang berukuran 1,61 mm. Sementara itu, untuk bezel bawah berukuran sekitar 1,71 mm.

Handphone ini sudah memiliki sinar infra merah di area kamera belakang. Selain itu, juga telah menggunakan desain celah mikro yang tersembunyi.


2. Mikrofon

Pada area lubang suara, ada juga mikrofon. Seri Xiaomi 14 ini telah hadir dalam warna Hijau serta Biru yang akan memberikan permukaan lebih luas.

Kemudian, juga sudah ada Snow Mountain Pink yang telah menggunakan nano leather dengan varian warna hitam serta putih.

3. Kamera

Perlu Anda ketahui, handphone satu ini telah memiliki Leica Kamera dengan sensor besar 50MP 1/1.31, dan lensa Leica Summilux. Untuk kamera tersebut sudah memiliki rentang dinamis ultra-tinggi sebesar 13,5 EV.

Hal ini tentunya akan menghasilkan warna yang jauh lebih realistis dan detail cahaya stabil. Meskipun nantinya akan ada bayanga, namun handphone tersebut tetap apik.

Fitur lainnya dapat mengkonsumsi daya 42% lebih sedikit. Selain ada kamera utama, ternyata Seri Xiaomi 14 juga telah memiliki lensa ultra-wide 50 MP.

Hal ini tentunya akan memungkinkan pengguna untuk mengambil foto panorama yang menakjubkan serta lanskap lebih luas.

4. Sensor kamera

Saat ini juga sudah ada lensa telefoto 50 MP 75mm untuk potret 3,2x pada jarak 10 cm hingga tidak terhingga. Hal ini tentunya akan memberikan close-up serta potret dari jauh.

Seri Xiaomi 14 kini juga memiliki sensor Sony IMX 800 sebesar 50MP dan 1/1,49 inch dengan menggunakan aperture f/1.8.


5. Tenaga Snapdragon

Handphone Xiaomi 14 ini sudah memiliki tenaga Snapdragon 8 Gen 3. Bahkan, Smartphone ini juga berhasil menyiapkannya dengan RAM LPDDR5x hingga 16 GB.

Komponen ini setidaknya akan membuat kinerjanya menjadi lebih cepat. Selain itu, Seri Xiaomi 14 sudah ada single core yang berhasil mendapat skor 2,207.

Sedangkan, multi-core juga berhasil mencetak 7,494. Nilai multi-core ini memang jauh lebih tinggi daripada performa iPhone 15 Pro yang sebesar 7.024.

Smartphone tersebut sudah menjadi salah satu ponsel pertama yang berhasil menjalankan HyperOS. Bahkan didalam Smarphone ini sudah terdapat baterai 4.600mAh.

Hal tersebut tentunya akan mendukung handphone dengan pengisian cepat 90W. Sistem operasi HyperOS pada Seri Xiaomi 14 bertujuan untuk bisa menggantikan MIUI.

HyperOS nantinya akan menampilkan beberapa opsi penyesuaian. Contohnya saja pada layar kunci, jadi Anda dapat menyesuaikan tema, jam, widget, serta wallpaper. Terdapat juga pusat kontrol yang lebih ringkas daripada MIUI.

Jadi bagi Anda yang sudah penasaran dengan Smartphone bisa langsung membelinya di gerai Xiaomi terdekat Untuk harga Seri Xiaomi 14, dibandrol RP. 4 juta-an dengan RAM 12 GB dan 16 GB.

jual beli online