Keunggulan Tecno Spark 7 Pro Desain Punch Hole

Sarti - 06 November 2023

TECNO Spark 7 Pro saat ini tergolong sebagai salah satu smartphone entry-level. Ponsel satu ini sudah memiliki desain premium dengan adanya dukungan baterai besar.

Jadi apabila Anda gunakan baterainya akan sangat awet. Selain itu, smartphone tersebut juga sudah memiliki chipset yang cukup bertenaga untuk bermain game.

TECNO Spark 7 Pro

Keunggulan dari TECNO Spark 7 Pro

Sampai saat ini, memang handphone TECNO Spark masih bisa Anda temukan di pasar Indonesia. Bagi yang penasaran dengan berbagai macam spesifikasi, dan keunggulan dari TECNO Spark berikut penjelasannya.

1. Desain

Smartphone satu ini telah menampilkan desain punch-hole serta bodi belakang yang lebih ramping. Apabila Anda lihat dari segi tampilan, maka TECNO Spark 7 Pro sangat menarik baik dari depan maupun belakang.

Pada bagian depan, layarnya sudah berdesain punch-hole. Di mana ada bezel cukup tipis dengan tambahan rasio screen-to-body sebesar 83,7%.

Sementara itu, pada bagian belakang bodinya juga sudah memiliki gradasi warna yang tampak lebih unik serta terlihat mengkilat.

Apabila Anda lihat dari segi ukuran, ternyata TECNO Spark tersebut sudah memiliki dimensi sebesar 164,9 x 76,2 mm. Sedangkan, untuk ketebalan bodinya sekitar 8,8 mm.

Pada sisi kanan berfungsi tempat untuk tombol kontrol, misalnya saja seperti power serta volume. Selain itu, Smartphone tersebut juga sudah banyak pilihan warna, seperti neon dream, alps blue, spruce green, serta magnet black.

2. Menggunakan chipset MediaTek Helio G80

TECNO Spark 7 Pro satu ini telah menggunakan chipset yang cukup powerful seperti MediaTek Helio G80. Chipset tersebut tentunya sudah memiliki RAM sebesar 4GB/6GB dan ukuran fabrikasi 12nm.

Melalui spesifikasi tersebut, tentunya skor AnTuTu Benchmark yang akan Anda dapat sebesar 200 nm. Selain itu, di bidang layar sudah ada panel seperti IPS LCD yang berukuran 6,6 inci. Hal tersebut tentunya berguna untuk bisa mendukung refresh rate 90 Hz.

3. Punya baterai berkapasitas 5000mAh

Baterai jumbo pada TECNO Spark 7 Pro akan memungkinkan Anda untuk bisa beraktivitas dalam waktu lama. Jadi Anda tidak perlu bolak-balik melakukan charging.

Untuk kapasitas baterainya udah sebesar 5000mAh, sehingga mampu bertahan seharian penuh apabila Anda gunakan dalam kondisi normal. Sementara itu, untuk kecepatan charging-nya sendiri saat ini masih 10W.

4. Mendukung sensor fingerprint

Ponsel satu ini juga telah mendukung sensor sidik jari di bagian belakang. Untuk harga dari TECNO Spark 7 Pro mulai dari Rp 1,6 juta.

Bagi yang memiliki budget terbatas namun ingin memiliki ponsel dengan performa mesin tinggi, serta daya tahan baterai yang lama, maka bisa memilih Smartphone ini.

Apalagi Anda suka fotografi, tidak akan menyesal jika membelinya. Hal ini karena sudah punya kamera yang beresolusi tinggi sebesar 48 MP.

TECNO Spark 7 Pro ini juga sudah memiliki kamera belakang 48MP yang akan mendukung PDAF serta quad-LED flash. Sementara itu, di bagian depan kameranya hanya terdapat satu resolusi sebesar 8MP.

Kamera ini tentunya bertujuan untuk bisa menangkap foto serta video yang berkualitas tinggi pada saat pencahayaan normal.

Sementara itu, untuk perekaman video, ternyata resolusi tertingginya sebesar 1080p. Di mana kecepatan dari kameranya mencapai juga sudah 30 frame per detik.

Keunggulan lain dari Tecno Spark 7 yaitu ukuran ruang penyimpanannya beragam, mulai dari 4 GB hingga 6 GB. Sedangkan, untuk memori internal perangkat ini hadir dalam dua ukuran yaitu 64 GB serta 128 GB dengan kombinasinya antara 4/64 GB.

Sedangkan, untuk mempercepat penyimpanan data di ruang penyimpanan yaitu eMMC 5. Jadi TECNO Spark 7 Pro akan memberikan kecepatan penyimpanan data melalui memori flash.

jual beli online