Kata Lain untuk Ungkapan Perasaan Happy dalam Bahasa Inggris

Sarti - 02 December 2023

Kata Lain untuk Ungkapan Perasaan Happy dalam Bahasa Inggris

Happy dalam Bahasa Inggris dapat diartikan sebagai salah satu bentuk perasaan senang. Namun, penggunaan happy secara berulang-ulang terkadang akan membuat kata tersebut tampak lebih monoton.

Padahal, sebenarnya saat ini banyak sekali sinonim atau persamaan kata happy yang artinya sama dalam Bahasa Inggris. Definisi dari ‘happy' sendiri sebenarnya tidak hanya memiliki arti senang saja, namun maknanya sangat beragam.

Ungkapan Happy dalam Bahasa Inggris

Ungkapan Happy dalam Bahasa Inggris

Secara umum, perasaan senang memiliki tingkatan dan makna yang berbeda-beda. Saat Anda mengatakan “I’m happy”, maka artinya bisa bangga, bersemangat, takjub, dan optimis.

Jadi, saat mengucapkan “senang”, akan ada banyak ungkapan kata yang menyenangkan lainnya dan bisa Anda rasakan sendiri. Berikut ini sudah ada beberapa bentuk ungkapan Happy dalam Bahasa Inggris yang bisa Anda gunakan, antara lain:

1. Merry

Dalam bahasa Inggris, Anda juga bisa mengungkapkan perasaan senang hanya dengan berkata 'merry' zaja. Ungkapan kata satu ini memiliki arti lincah, ceria, atau menunjukkan rasa senang. Untuk contoh dari ungkapan ‘Merry’ satu ini adalah sebagai berikut:

• "You are a merry little soul.” (Anda adalah jiwa kecil yang ceria).

2. Cheerful

Kata Happy dalam Bahasa Inggris ini juga masuk golongan kata sifat. Apabila Anda terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, maka ‘cheerful’ artinya sangat senang, riang, serta bahagia. Adapun contoh penggunaan kata cheerful yaitu:

• "You are in a cheerful mood this afternoon.” (Suasana hati Anda ceria siang ini).

3. Pleased

Ungkapan kata Happy dalam Bahasa Inggris berikutnya adalah ‘pleased'. Ungkapan kata ini sebenarnya memiliki arti menunjukkan atau merasakan kesenangan serta kepuasan terhadap sesuatu yang dimiliki.

Happy atau Bahagia dalam Bahasa Inggris

Khususnya, pada saat Anda berada pada acara atau situasi tertentu. Adapun contoh penggunaan dari kata pleased, yaitu:

• "Finally, we can meet in this park, so pleased.” (Akhirnya kami bisa bertemu di taman ini, senang sekali).

4. Joyful

Kata ungkapan satu ini pasti sudah tidak asing lagi didengar di telinga Anda. Sebab, 'joyful' termasuk salah satu ungkapan yang umum digunakan untuk menggambarkan kata 'happy' selain rasa senang.

'Joyful’ berarti mengekspresikan, merasakan, atau menyebabkan kesenangan serta kebahagiaan yang luar biasa. Untuk contoh penggunaan kata ‘Joyful’, yaitu:

• "The joyful thing right now is graduating from college." (Hal yang membahagiakan saat ini adalah lulus kuliah).

5. Glad

Ungkapan 'glad' juga bisa Anda gunakan sebagai pengganti Happy dalam Bahasa Inggris. Ungkapan ini sendiri termasuk ke dalam kata adjective atau sifat dalam Bahasa Inggris yang berarti senang. Contoh dari penggunaan glad ini adalah sebagai berikut:

• "We are very glad with the success you have achieved." (Kami sangat senang dengan keberhasilan yang telah Anda raih).

6. Contented

Pada umumnya, ungkapan satu ini juga telah menunjukkan perasaan puas. Namun ada juga sebagian besar orang yang sering menggunakannya untuk mengungkapkan rasa senang.

Hal ini karena 'contented' juga memiliki arti lain, yakni puas, bahagia, serta tenang. Contoh penggunaan Happy dalam Bahasa Inggris dari Contented, antara lain:

• "You must feel peaceful and contented, by this incident." (Anda pasti merasa damai dan puas, dengan kejadian ini).

Beberapa ungkapan ‘happy' untuk mengungkapkan perasaan senang dalam Bahasa Inggris di atas bisa Anda catat di buku. Hal ini bertujuan untuk memperluas pengetahuan kosakata dan menambah catatan kata sifat Anda.

Anda juga bisa langsung praktikan ungkapan tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga nantinya, ungkapan Happy dalam Bahasa Inggris Anda lebih bervariasi.

jual beli online