4 Ungkapan My Pleasure Lainnya Dalam Bahasa Inggris

Sarti - 07 December 2023

Ungkapan my pleasure dalam bahasa Inggris seringkali digunakan sebagai respons positif terhadap ucapan terima kasih. Istilah kata ini, sebenarnya tidak hanya sekedar jawaban sopan, melainkan mengandung makna lebih dalam.

Umumnya, my pleasure diartikan "dengan senang hati". Namun, secara harfiah kata ini berarti "kepuasan bagi diri sendiri".

Bahasa Inggris

4 Ungkapan My Pleasure Lainnya

"My pleasure" merupakan salah satu ungkapan yang biasanya digunakan sebagai bentuk respons positif. Bertujuan untuk mengisyaratkan bantuan atau tindakan yang telah diberikan kepada seseorang.

Jadi tidak hanya dianggap sebagai bentuk kewajiban atau tanggung jawab saja. Melainkan, sebagai bentuk kebahagiaan pribadi atau rasa kepuasan terhadap sesuatu.

Dengan kata lain, Ungkapan my pleasure akan mencerminkan rasa senang dari individu yang telah memberikan bantuan. Kata my pleasure sendiri juga bisa diungkapkan dengan kata lain seperti di bawah ini:

1. Kata It was the least I could do

Ungkapan ‘It was the least I could do' dapat Anda jadikan sebagai bentuk balasan terimakasih. Khususnya, ketika Anda merasa bahwa apa yang telah dilakukan masih minimal atau belum maksimal.

Ungkapan kata ini bertujuan untuk menunjukkan hati yang lebih ikhlas dalam membantu seseorang. Contohnya saja, ketika ada seseorang yang berterima kasih karena telah memberikan bantuan dalam menjawab soal pertanyaan.

Bahasa nggris

Nantinya, sebagai bentuk balasan terimakasih, Anda bisa menjawab dengan kata 'It was the least I could do'.

2. No problem, anytime!

Ungkapan my pleasure lainnya yaitu 'No problem, anytime'. Kata ini dapat Anda gunakan sebagai bentuk balasan saat seseorang berterima kasih.

Ungkapan ini nantinya akan menunjukkan bahwa Anda dapat dipercaya kapan saja dan selalu siap membantu.

Contohnya, saat seseorang ingin mengucapkan terimakasih karena telah mengantarkan ke makanan ke tujuan. Sebagai bentuk balasan, Anda bisa menjawab dengan 'No problem, anytime!'.

3. Don't mention it

'Don't mention it' juga merupakan bentuk lain dari ungkapan my pleasure yang digunakan ketika seseorang mengucapkan terimakasih. Ungkapan ini bisa Anda gunakan saat berada dalam situasi di mana orang yang membantu merasa bantuan yang diberikan hanya hal biasa atau tidak terlalu signifikan.

Misalnya saja, ketika seseorang mengatakan terima kasih atas bantuan yang diberikan. 'Don't mention it' bisa Anda katakan untuk membalasnya.

4. Anytime, glad to help!

Ungkapan my pleasure berikutnya, 'Anytime, glad to help!' atau 'Happy to help!'. Kata ini biasanya akan menunjukkan kegembiraan dalam membantu seseorang dan orang tersebut siap membantu kapan saja.

Misalnya, saat seseorang berterima kasih atas bantuan yang diberikan dalam menyelesaikan sebuah tugas. Sebagai bentuk balasan terimakasih, Anda bisa menjawab dengan "Anytime, glad to help!".

Ungkapan-ungkapan yang ada di atas bisa Anda gunakan sebagai salah satu cara alternatif untuk mengatakan you're welcome dalam bahasa Inggris atau terimakasih kembali.

Hal ini bertujuan meningkatkan kualitas komunikasi dan menemukan bentuk kesepakatan yang lebih baik dalam situasi berbeda.

Jadi nantinya Anda menggunakan bisa kata yang berbeda dalam setiap interaksi dengan orang lain. Namun, kata-kata seperti ini akan mengikuti perkembangan zaman.

Bagi Anda yang ingin menggunakan salah satu dari bentuk kata tersebut untuk percakapan bahasa Inggris, maka harus disesuaikan dengan situasi. Jadi orang yang berinteraksi dengan Anda juga akan lebih mudah mengerti.

Kata-kata pengganti juga bisa membuat Anda terlihat lebih mahir dan memperlancar bahasa Inggris. Jadi mulai sekarang, Anda bisa ganti kata you are welcome dengan ungkapan my pleasure di atas.

jual beli online