Ungkapan Lain Dari See You Next Time dalam Bahasa Inggris

Sarti - 11 December 2023

See You Next Time dalam percakapan bahasa Inggris, biasanya digunakan sebagai salam perpisahan. Kata 'see you' berarti sampai jumpa atau harapan untuk bisa bertemu kembali.

Sedangkan, 'next time' artinya kesempatan lain atau lain waktu, mengisyaratkan waktu yang belum ditentukan secara jelas. Kata-kata ini sebenarnya fungsinya sama dengan 'good bye' yang berarti selamat tinggal.

See You Next Time dalam Bahasa Inggris

Ungkapan Lain dari See You Next Time

Secara umum, dalam pembicaraan atau pertemuan resmi, seseorang akan lebih banyak menggunakan kata 'good bye'. Sementara untuk pertemuan santai atau tidak resmi, orang akan lebih memilih menggunakan 'see you'.

Dalam bahasa gaul, salam perpisahan ini seringkali diucapkan hanya dengan kata 'se ya' saja. Sama seperti, penulisan bahasa gaul di media sosial, anak-anak muda penulisannya lebih singkat yaitu 'c u'.

Frasa See You Next Time dalam bahasa Inggris memang menjadi kata umum yang paling banyak digunakan untuk menyampaikan harapan bertemu lagi di waktu dekat. Namun, ada ungkapan lainnya dalam bahasa Inggris, yang bisa memberikan nuansa lebih inovatif, yaitu:

1. See you later

Ungkapan kata perpisahan satu ini dapat diartikan sampai jumpa nanti atau sampai jumpa lagi. Ungkapan kata tersebut biasanya digunakan sebagai salam perpisahan kepada teman maupun rekan bisnis.

Hal ini bertujuan dengan harapan bisa bertemu lagi di kemudian hari. Jadi bagi Anda yang ingin bertemu kembali dengan teman lama bisa menggunakan kata-kata tersebut.

Pertemuan kembali ini sebenarnya dapat terjadi kapan saja, baik ada waktu belum pasti atau sudah pasti. Contohnya saja, Anda berniat akan bertemu kembali seminggu lagi, besok, sebulan lagi, dan lainnya.

Atau jika masih belum pasti kapan akan bertemu lagi, pasti sudah ada niatan yang jelas untuk bertemu kembali. Jadi bisa dikatakan ungkapan kata perpisahaan ini memiliki makna yang banyak.

2. See you again

Bentuk See You Next Time selanjutnya ini artinya sampai jumpa lagi atau sampai bertemu lagi. Kata perpisahan satu ini dapat Anda gunakan pada saat berpisah dengan teman, tujuannya akan bertemu lagi di lain waktu.

See You Next Time

3. See you soon

Dalam bahasa Indonesia, ungkapan satu ini artinya sampai jumpa segera atau sampai bertemu lagi segera. Ungkapan kata tersebut diucapkan dengan harapan dalam waktu dekat akan bertemu lagi sesegera mungkin.

4. See you on top

Berbeda dengan See You Next Time lainnya, ungkapan perpisahan ini sebenarnya tidak cocok digunakan sebagai salam perpisahan. Ungkapan perpisahan ini dapat diartikan sampai ketemu nanti saat sudah sama-sama sukses.

Ungkapan ini biasanya diberikan kepada orang yang sedang berjuang, baik dalam bekerja maupun bersekolah atau hal lainnya. Tentu, apabila teman Anda mengalami kesulitan atau sedang berjuang di perkuliahan bisa menggunakan kata ini.

5. See you dengan waktu yang spesifik

Bentuk See You Next Time terakhir adalah kata perpisahan yang digunakan untuk waktu lebih spesifik atau pasti. Contohnya saja seperti minggu depan, besok, lusa, hari tertentu, dan masih banyak lain.

Sebenarnya, ungkapan ini menunjukkan kepedulian dan keinginan agar orang yang berpisah dengan kita mempunyai pengalaman menyenangkan. Jadi ungkapan satu ini tidak hanya sebagai bentuk salam perpisahan saja, namun memiiki makna mendalam.

Jadi Anda bisa mengubah perpisahan menjadi momen yang penuh harapan dan istimewa, dengan menggunakan beberapa ungkapan dalam bahasa Inggris di atas. Ungkapan See You Next Time akan memberikan kesan lebih bermakna dan berbeda dalam setiap perpisahan.

jual beli online