5 Tempat Wisata Bandung Paling Terkenal Murah dan Nyaman!

Sarti - 04 December 2023

Tempat wisata Bandung saat ini banyak dicari ketika liburan datang. Liburan menjadi kebutuhan semua orang setiap tahunnya. Ketika menentukan tempat wisata, tentu akan banyak rekomendasi yang tersedia.

Hal tersebut membuat Anda semakin bingung untuk memilihnya. Kota Paris Van Java menjadi salah satu kota yang memiliki banyak wisata menarik. Anda bisa memilih wisata alam maupun bertemakan Instagramable.

Informasi ini membantu Anda dalam memilih tempat liburan terbaik di kota Bandung. Pastinya sangat cocok untuk healing. Mau tahu apa saja? Simak penjelasan destinasi liburan di Bandung berikut ini!

Destinasi wisata di Bandung

Rekomendasi Destinasi Liburan di Bandung

Ada banyak rekomendasi destinasi liburan di Bandung yang paling terkenal. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi tempat wisata Bandung murah dan nyaman.

1. Orchid Forest Cikole

Salah satu destinasi liburan Bandung terkenal yakni Orchid Forest Cikole. Fakta menarik dari Orchid Forest yakni telah diklaim sebagai taman anggrek terbesar di Indonesia, luasnya sekitar 12 hektar.

Selain menampilkan tanaman anggrek, wisata ini juga dikelilingi oleh pohon pinus. Jadi, para pengunjung akan merasakan suasana di hutan alami. Adapun beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan di Orchid Forest.

Beberapa fasilitas yang tersedia berupa rumah kelinci, permainan golf, hingga jembatan tali yang bersinar ketika malam. Harga dari Orchid Forest ini hanya 20 ribu saja, lho.

2. Kampung Cai Ranca Upas

Bagi Anda yang sedang berada di Bandung, belum afdol rasanya jika tidak mengunjungi Kampung Cai Ranca Upas. Tempat wisata Bandung ini terkenal dengan keindahan alam dan hewannya.

Selain terdapat penangkaran rusa, Ranca Upas juga memiliki fasilitas menarik lainnya. Fasilitas tersebut seperti outbound, tempat berkemah, pemandian air panas alami, dan sebagainya.

Liburan ke bandung

Kampung Cai Ranca Upas sebetulnya buka selama 24 jam. Adapun harga tiket masuk yang ditawarkan yakni hanya 25 ribu per orang saja.

3. Tangkuban Perahu

Tempat wisata Bandung bersejarah ini tentunya sudah banyak diketahui semua orang. Penting diketahui, wisata alam ini masih mempunyai gunung stratovolcano aktif.

Tidak hanya itu saja, banyak orang mengetahui legenda Sangkuriang dari Tangkuban Perahu ini. Pada dasarnya, Tangkuban Perahu mempunyai kawah yang bisa Anda lihat, seperti Kawah Domas, Upas, dan Ratu.

Untuk melihat berbagai sisi indah pemandangan, Anda bisa berjalan hingga ke bibir kawah. Akan tetapi, sebaiknya Anda membawa persediaan masker karena kawah ini mempunyai bau belerang yang cukup menyengat.

4. The Great Asia Afrika Lembang

Tidak kalah menarik dari tempat wisata Bandung sebelumnya, The Great Asia Afrika sangat terkenal dengan suasana seperti di luar negeri. Di tempat ini Anda bisa merasakan spot berbagai negara.

Menariknya terdapat penyewaan baju tradisional luar negeri, seperti hanbok dan kimono. Konsep dari tempat ini adalah berkeliling negara tanpa harus keluar negeri. Tentu sangat menarik perhatian para wisatawan.

5. Bukit Moko

Bagi Anda yang menyukai city light, mengunjungi Bukit Moko merupakan hal paling tepat. Wisata ini juga sangat cocok untuk Anda yang tidak menyukai perjalanan kelokan curam.

Anda bisa menikmati indahnya Bandung penuh kelipan bersama teman, keluarga, dan pasangan. Untuk harga tiket masuknya terbilang sangat murah yakni berkisar 15 ribu saja.

Nah, itulah beberapa rekomendasi destinasi liburan menarik di Bandung. Terlihat menarik untuk dikunjungi, bukan? Pastinya destinasi ini sangat cocok untuk Anda yang ingin healing.

Harga yang ditawarkan dari tempat tersebut juga sangat ramah di kantong. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk mengatur keuangan liburan. Tempat wisata Bandung ini sudah sangat terkenal. Jadi Anda tidak perlu ragu untuk keindahan tempat liburan.

jual beli online