4 Situs Jual Beli Luar Negeri Terbaik

Admin - 01 August 2022

Berjualan online di era yang serba digital ini memang menjadi pilihan terbaik khususnya bagi Anda si pemula bisnis. Adanya situs jual beli luar negeri terbaik memberikan kemudahan untuk Anda yang ingin membeli barang langsung dari luar negeri.

Ada banyak platform yang bisa Anda manfaatkan untuk berjualan sampai ke luar negeri. Platform-platform ini juga mudah sekali cara menggunakannya karena Anda hanya perlu mendaftarkan akun lalu mulai bertransaksi dengan konsumen.

Berikut daftar platform untuk aktivitas jual beli di luar negeri.

Platform Jual Beli Luar Negeri Online

Era yang serba canggih ini memang menuntut orang untuk melakukan aktivitas secara online karena lebih mudah. Salah satunya adalah dengan melakukan transaksi barang baik dalam negeri maupun luar negeri.

Adapun untuk situs yang sering melakukan transaksi luar negeri adalah:

1. Depop

Depop merupakan situs jual beli luar negeri terbaik cepat laku yang cocok untuk pemula. Depop bukan hanya sekedar aplikasi untuk tempat jual beli barang bekas secara online saja. Depop juga salah satu website luar negeri untuk membeli dan menjual barang luar negeri.
marketplace luar negeri

Depop merupakan sebuah pasar komunitas kreatif serta aplikasi sosial untuk menjual berbagai jenis barang. Depop mengambil keuntungan sebanyak 10% saja dari penjualan yang telah terselesaikan. Depop merupakan website yang berada di London Inggris.

Adapun untuk jenis produk yang ada adalah pakaian dewasa, perlengkapan rumah tangga, sepatu serta aksesoris seperti tas. Metode pembayarannya biasanya menggunakan PayPal.

2. Tradesy

Selain Depop ada juga situs lain yang bernama Tradesy. Tradesy merupakan platform online yang didesain khusus untuk perempuan. Situs belanja online luar negeri ini terbilang sederhana dan cukup aman serta terjangkau. Situsnya juga mudah diakses oleh semua orang.

Penjual yang menjual produknya bisa mendapatkan 80% dari semua hasil penjualan. Pengiriman hasil penjualannya lewat Paypal, rekening giro atau kartu debit.

3. Alibaba

Situs jual beli luar negeri terbaik android berikutnya adalah Alibaba.com. Alibaba merupakan situs yang terpercaya dan sudah bekerja sama dengan banyak klien. Alibaba merupakan situs yang muncul pada tahun 1999 dan sudah melayani transaksi secara global.

Forum jual beli luar negeri Alibaba ini telah menjual banyak jenis produk kira-kira 40 kategori utama. Contohnya adalah elektronik, pakaian dan mesin. Adapun pengguna aktif dari situs ini berasal dari 190 negara dan menerima pesanan hingga ratusan ribu tiap harinya.

Berdasarkan data dari SimilarWeb ini Alibaba telah memiliki pengguna aktif sebanyak 90 juta per Februari 2022 lalu. Sedangkan pada bulan-bulan sebelumnya ini penggunanya telah tembus ke angka 100 juta! Banyak sekali bukan?

4. Amazon

Amazon merupakan salah satu situs yang tidak kalah besar dari Alibaba.com. Jeff Bezos adalah pendiri Amazon pada tahun 1994. Tidak hanya menjual buku saja melainkan juga produk lainnya seperti kebutuhan rumah tangga, barang elektronik dan pakaian.

Berdasarkan data dari SimilarWeb, Amazon ini telah memiliki 2 miliar pengguna yang aktif per Februari 2022 lalu. Amazon juga memiliki beberapa gerai offline yang menjual berbagai macam kebutuhan sehari-hari.

Amazon merupakan situs jual beli barang bekas luar negeri terpercaya. Amazon menerima banyak pesanan setiap harinya dan tentu harganya juga terjangkau.

Penutup

Ternyata ada banyak situs jual beli luar negeri terbaik yang bisa Anda pilih sebagai wadah untuk menjual produk ke luar negeri. Jika produk bisa sampai ke luar negeri maka bisnis Anda akan semakin berkembang.

Tidak hanya itu Anda juga bisa membeli barang langsung dari luar negeri. Jadi bagaimana, Anda mulai tertarik mencoba platform yang mana?

jual beli online