Marketplace Online Terbaik Gratis untuk Jualan

Admin - 11 August 2022

Marketplace online terbaik banyak dicari saat ini karena untuk dimanfaatkan membeli dan menjual barang yang aman. Oleh sebab itu, reputasi dari marketplace ini juga perlu diketahui agar penjualan menjadi meningkat atau pembeli mendapatkan barang yang berkualitas.

Di dunia digital saat ini,penting untuk memilih marketplace online yang baik karena ini juga akan berpengaruh terhadap perkembangan bisnis. Marketplace sendiri adalah wadah atau bertindak sebagai pihak ketiga yang memfasilitasi pembeli dan penjual.

Marketplace Online Terbaik

Marketplace lebih berfokus untuk merekrut perorangan menjadi penjual. Jadi, pebisnis pemula bisa mencoba untuk menggunakan marketplace untuk meraup untung. Berikut adalah marketplace online terbaik dan terpercaya.

1. Bukalapak

Marketplace ini sudah dikenal sejak tahun 2010 dan saat ini semakin berkembang pesat. Bukalapak adalah platform asli dari Indonesia.
marketplace online

Sudah ada lebih dari 1 juta penjual yang menawarkan berbagai barang yang terbilang lengkap. Semua kebutuhan konsumennya bisa dipenuhi hanya dengan membeli produk disini. Jual beli akan lebih mudah dan cepat karena penawarannya adalah harga pas.

Ada pula fitur e-wallet khusus yang disediakan yaitu bernama Bukadompet yang lebih punya keuntungan voucher yang lebih baik.

2. Tokopedia

Tokopedia juga merupakan salah satu website toko online gratis dan merupakan perintis. Di Tokopedia, Anda bisa menjual berbagai jenis barang dan bisa mendaftar sebagai penjual. Untuk bergabung ke marketplace ini, Anda juga tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

Ada banyak fitur yang disediakan untuk meningkatkan penjualan. Contohnya adalah Gold Merchant yang membuat toko menjadi lebih terlihat unggul. Adap pula fitur TopAds untuk melakukan promosi.

3. Lazada

Marketplace internasional gratis ini tidak hanya dari Indonesia, tetapi ada juga untuk negara lain seperti Malaysia, Filipina, dsb.

Untuk mendaftar sebagai penjual, tidak akan dikenakan biaya pendaftaran. Namun, ada biaya transfer, admin, sampai pajak yang perlu diperhitungkan.

4. Shopee

Shopee adalah marketplace besar yang sudah banyak diminati pengunjung. Shopee ini sudah dibentuk mulai tahun 2015. Fitur yang paling difavoritkan oleh pengunjung adalah Gratis Ongkir. Ini yang selalu dijadikan sebagai tagline dari platform ini.

Selain itu, ada banyak voucher yang bisa didapatkan oleh penggunanya tiap bulan. Ada event tertentu yang bermanfaat untuk para pelanggannya. Contohnya ada cashback, voucher gratis ongkir, diskon mulai pembelian dengan jumlah nominal tertentu, dsb.

Jadi, tidak heran banyak yang memanfaatkan platform ini sebagai tempat untuk membuka toko onlinenya. Shopee adalah aplikasi toko online gratis full, tetapi ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Misalnya, ada komisi yang didapat oleh Shopee dan biaya admin.

Platform toko online ini juga mengeluarkan fitur dompet digitalnya yang memudahkan pengguna untuk berbelanja. Fiturnya bernama Shopeepay. Jika menggunakan metode pembayaran ini, umumnya akan bisa mendapatkan voucher gratis ongkir. 

5. Freeloka

Jika mencari toko online yang bagus dimana? Maka pilihlah Freeloka.com Situs ini adalah marketplace baru di Indonesia.

Meski baru, sudah banyak yang menjual barang di web jualan online ini. Jenis barang yang ditawarkan juga lengkap seperti properti, elektronik, fashion, rumah tangga, spare part, perlengkapan bayi dan anak, dsb.

Tidak hanya menjual barang kecil, tetapi di marketplace ini juga menjual barang berharga dan tergolong kebutuhan utama. Contohnya seperti rumah baru, properti, ruko, sampai mobil bekas.

Freeloka.com juga menawarkan tempat pasang iklan sebagai media promosi agar lebih dikenal luas.

Penutup

Itulah marketplace online terbaik untuk jualan yang memberikan dampak positif bagi berkembangnya bisnis Anda. Jadi bagaimana, Anda tertarik mencoba yang mana?

jual beli online